• Jam Buka Toko: 08.00-17.00
  • Status Order
  • Tlp: 0852-2694-7434
  • SMS/WA: 0852-2694-7434
  • bibitbuahimpian@gmail.com
Terpopuler:

BIBIT DURIAN DURI HITAM: SANG PENAKLUK DURIAN MUSANGKING SEJATI!

18 Juli 2018 - Kategori Blog
Kalau sedang nulis rasanya ada energi besar yang mebludak keluar…..membuat semangat saya terkadang tak terkendali….
Apalagi menulis sambil makan buah durian senikmat ini……duh maap bunda, bahasa lebay saya pun langsung nyrocos begitu saja.
Tadinya saya mikir bahasa saya terlalu dibuat-buat, namun saat saya mewawancarai seorang maniak durian yang sudah berkeliling ke beberapa negeri durian…..ehhh bahasanya kok lebih lebay dan parah dari saya. Ya udah saya lebih pede lagi dengan bahasa yang katanya sih bikin ngiler pembacanya. Dan di grup Langsungenak ini saya bener-bener spesialis bercerita tentang nikmatnya buah, disebabkan oleh gedenya rasa iri saya atas hasil dari sebuah survai yang menunjukkan fakta bahwa ternyata tuh….bunda-bunda akan berbelanja buah bila ada uang sisa. Bila tidak, tak ada buah yang dibawa pulang ke rumah. Ukhhh mirisss tenan, padahal begitu penting buah dalam kehidupan kesehatan kita…..in lifestyle us!
Please….
Mungkin karena bunda tidak tahu ya betapa nikmatnya buah-buah kita sekarang……hasil pemuliaan tanaman buah yang sudah berjalan puluhan bahkan ratusan tahun yang lalu. Buah sekarang super nikmat dan lebih full vitaminnya, bunda. Contohnya nangka Madu Malaysia jangan lagi coba-coba dibuat sayur gudeg, nggak akan bisa sekarang. Karena isinya parno: nangkatok! Hehhee…..sedikit banget daminya. Tapi coba dibuat keripik…..begitu renyah. Atau dibuat manisan….legite poll. Apalagi dimakan langsung….woalahhh bikin klepek-klepek dan nggak bikin kembung. Lo kok bisa? Yah, karena nangka ini disilangkan dari 600 nangka top pilihan yang sengaja dikumpulkan dari seluruh dunia yang dijadikan satu. Wowww…kerenkan!
Itu baru buah nangka lo bunda….
Terus gimana kalau rajanya buah alias durian? Durian klas rendahan aja eunak…..la kalau dimuliakan apa nggak jadinya best of the best. Tak terbayang enaknya to??….
Tapi ayo aja kita coba bayangkan, durian mak yus yang akan saya ulas ini punya banyak nama; ada yang menyebut durian Ochee, namun nama yang sudah umum dikenal yaitu durian Duri Hitam atau Black Thorn. Kabarnya durian Musangking aja keok di beberapa lomba bila disandingkan dengan durian Duri Hitam ini. Di pasaran, harga durian Duri Hitam jauh lebih mahal dibandingkan durian Musangking. Seperti di serial TV Upin dan Ipin pun durian Duri Hitam ini digambarkan mampu mengalahkan secara telak durian Musangking di pertandingan raja buah! Ini jelas bukan kebetulan, mereka adalah kumpulan anak muda kartunis cerdas yang selalu melewati penelitian panjang sebelum menggambar. Padahal kita semua tahu kalau durian Musangking itu ya durian terenak sejagad. Daging buahnya yang tebel itu berwarna kuning kunyit mengundang selera, bila dimakan lumer selembut es krim. Jan enake poll……eh kok ada yang mampu menundukkan durian seenak itu! Apa ya betul begtu?
Untungnya saya diberi kesempatan oleh guru saya pak Sam dari Kateki untuk mencicipi durian Ochee yang termasuk salah satu hasil panenan pertama di negeri sendiri. Ini surprise buat saya. Saya sampek nggak bisa tidur menunggu saat itu datang. Dan ketika saat itu tiba…..mata saya betul-betul terbelalak lihat kedahsyatannya. Sungguh luar biasa……ini durian Surga. SEMPURNA pokoke!
Penampilan luarnya yang keren membuat saya penasaran menebak-nebak nikmat isinya….terasa begitu spesial, ditambah bau khas harum durian yang semerbak bikin perut lapeeerrr…..
Begitu dibuka…mak brakkk!!!
Woalahhhhhh……..
Ini durian apa sajian raja-raja?
Kami berdelapan waktu itu sampek saling berpandangan…..geleng-geleng kepala!
Istimewa…..
Warna buahnya aja bikin melongo…..mengulir orange hampir nyoklat menyala keemasan. Menetes tak terasa air liur saya…..(di depan banyak orang hampir saja saya tak bisa menahan diri untuk menyomot barang satu pongge). Tangan saya sampai saya remas kuat-kuat agar bersabar…….
Durian seperti ini punya lapisan luar tipis yang melindungi dari kerusakan benturan sekecil apapun. Terlindungi. Hingga terlihat mengkilat namun ada kerut-kerutan yang merupakan ciri khas durian lezat. Warna orange semburat coklat keemasan berlapis-lapis menunjukkan durian jatohan baru saja. Jelas masih fresh. Potongannya pun gendut berlemak tebel banget. Luar biasa. Gigi saya nggak nyadar bergemeletuk sendiri….tobattt!!!
Setelah pak Sam dipersilahkan nyomot satu pongge, tangan sayapun langsung nyusul bergerak cepat. Satu sedotan tarikan mulut saya membuat suara desisan hebat. Ya ampunnn…
Dahsyat……sungguh perfect!
“Nggak lembek kayak Musangking….lebih lembut, pulen, lengket mirip ketan!” teriak mas Is.
Sedangkan mas Yusron nggak nyadar langsung habis satu pongge dalam sekejap. Matanya merem melek. Termehek-mehek dia……
Saya sendiri masih aja asyik menikmati letupan rasa pahit manis legit bercampur baur…..terasa balance. Di atas rongga mulut saya pertarungan sengit itu terjadi….meliuk-liuk dalam setiap kecapan. Bahkan hal itu malah bertahan lama lagi di tenggorokan saya. Bener, lengket dan nggak mau turun. Maniss pahitnya terus dan terus bergantian, nggak mau berhenti. Duh….kok begini nikmaaat ya?
Pantes kalau durian Musangking menyerah kalah pada kedahsyatan enaknya si “montok “ Ochee ini.
Oh, trima kasih Tuhan atas nikmatMu ini……
Saya pun langsung pingsan dalam lautan kenikmatan……
Halahhh…dasar lebay!!!!!!!!!
Wkkwkkkkk…….NB: Bibit Durian Duri Hitam sudah tersedia….hayuuuu tanam yang nikmat-nikmat gini secepatnya! Mumpung masih ada umur….hehhhee. Yang penting terjamin asli dan dari galur jawara!Dan artikel saya ini sudah saya masukkan ke komunitas grup FB Langsungenak sebelumnya.

Penulis Kami Sendiri:
Sulis Mono (BibitDurian.Biz)

 
Chat via Whatsapp